Mengapa Valentino Rossi Mendapat Hukuman Poin Penalti???

Motorjipi.com - Pada gelaran balap Motogp Sepang 2015 kemarin seperti kita ketahui ada sebuah insiden dimana Rossi melakukan kesalahan bahkan dengan sengaja menjatuhkan lawannya yaitu Marc Marquez.. lalu apakah hukuman untuk pembalap Motogp???

Nah setiap pertandingan olahraga pastinya punya rule tersendiri pemirsa, berbeda dengan Sepak Bola Motogp pun punya aturan. Hukuman untuk rider Motogp ada bermacam-macam seperti Black Flag dan ada juga Penalty Point.

Nah Valentino Rossi kemarin di Sepang ia mendapat 3 point penalti pemirsa, namun karena ia sempat mendapat poin penalti juga saat race di Misano 2015, maka nilai penalti poin pun diakumulasikan menjadi 4 poin penalti. Lalu kenapa ada hukuman harus start paling belakang saat balapan seperti yang akan dialami Vale di final race Valencia nanti???

Begini, kenapa The Doctor sebutan Valentino Rossi mendapat penalti poin, nah harus diingat poin penalti berbeda dengan poin nilai hasil balapan pemirsa, jadi bukan seperti ketika pembalap menfapat banyak poin saat race, terus ia dihukum pinalti poin, bukan berarti poinnya akan dikurangi, melainkan ini poin yang berbeda pemirsa, jadi jika di ibaratkan ini sepak bola penalti poin ini bagaikan Kartu Kuning.

Nah, Rossi ini mendapat 4 poin, dan 4 poin ini memiliki arti tersendiri... Oke, kita lihat saja apa dari maksud poin penalti jika didapat pembalap, cekidot :

  • Hukuman 4 poin penalti artinya harus start di posisi paling belakang di race beriktnya tanpa mengikuti kualifikasi

  • Hukuman 7 poin artinya harus start di pit lane di race berikutnya tanpa mengikuti kualifikasi

  • Hukuman 10 poin artinya pembalap didiskualifikasi dan tidak boleh mengikuti race berikutnya

 Wuih, 10 poin jika di sepak bola mungkin sama dengan kartu merah ya hehe... Oke, hukuman penalti poin ini mulai berlaku ditahun 2013 lalu pemirsa, namun yang membuat hukuman ini cukup mengerikan adalah masa berlaku poin ini mencapai 2 tahun... diibaratkan begini, Rossi pada GP 2015 ini mendapat 4 poin, nah jika Rossi melakukan kesalahan dan mendapat hukuman lagi  ditahun depan hingga diakumulasikan menjadi 10 poin penalti maka kita tahu Rossi bakalan kehilangan 1 seri yang sangat berarti.. hmmm mengerikan bukan...

Namun hukuman penalti poin bagi pembalap akan hilang jika sudah 2 musim atau 2 tahun berlalu dan apabila pembalap sudah mendapat hukuman 10 poin penalti... ada yang mengerti??? monggo komentarnya pemirsa... (asp)


0 Responses to “Mengapa Valentino Rossi Mendapat Hukuman Poin Penalti???”

Post a Comment

kirim komentar anda disini