Rossi Pole Position di Motogp Italia 2016, Tapi Kata Lorenzo itu Curang!

Motorjipi.com - Kini sampai juga si Motogp seri Italia, sirkuit Mugello akan jadi ajang pacu para rider Motogp, Moto2 dan Moto3 hari ini tanggal 22 Mei 2016. Valentino Rossi kini balapan di rumahnya sendiri, dan kebahagian itu lengkap dengan hasil kualifikasi kemarin yang membuktikan ia mendapat Pole Position pertama kalinya sejak terakhir kalinya ditahun 2008 silam.

Rossi dan Vinales
Lalu yang tercepat kedua ada Maverick Vinales, pembalap Suzuki yang akan hengkang ke Tim Yamaha tahun depan ini terpaut hanya 0,094 detik dari Rossi. sedangkan yang akan start diposisi ke 3 ada Iannone. Bagaimana dengan Lorenzo dan Marquez? mereka masing-masing akan start diposisi ke 4 dan 5.

Nah, ternyata hasil kualifikasi Motogp Motogp kemarin menyisakan polemik baru, seperti yang kita tahu Mugello adalah kandang Rossi, maka tak ayal ada kabar jika Publik Enemy pasca Sepang Clash yaitu Lorenzo dan Marquez mendapat pengamanan ekstra. Tapi, walau begitu, ada saja pemicu panasnya balapan walaupun bukan diatas aspal. Yupz, sewaktu konferensi pers kemarin ada beberapa komentar dari para rider Motogp tentang hasil Kulaifikasi.

Pertama komentar Lorenzo yang menganggap Rossi telah curang karena melakukan strategi Slipstreaming dari Vinales yang menyebabkan Rossi Pole Position. Hal senada dengan Marquez, rider yang kini mengalami masalah dengan RC213Vnya ini berkomentar ia menyaksikan sendiri aksi slipstream yang dilakukan Rossi, Marc menganggap seperti ada strategi kerjasama antara calon teammatte Movistar di musim depan ini.

MUGEALLO Helm edisi special Rossi di Mugello

Bagaiaman jawaban Rossi dan Vinales??
Rossi tidak membantah jika ia memang melakukan strategi tersebut, ia mengakui bahwa Vinales tampil sangat cepat saat kualifikasi dan jika tidak begitu ia tidak akan mendapat Pole disini. Kemudian Vinales juga mengakui jika Rossi melakukannya(mencuri pole) tapi itu karena Rossi bermain sangat bagus disini(memberikan pujian), dan ia juga membantah ada kerjasama lalu ia berkata “Lorenzo tak bisa bicara itu, karena dia juga merencanakan sesi itu dengan Iannone, yang mencatat waktu (terbaik) di belakang dia,” ungkapnya yang balik menyerang Lorenzo.

Hmmm... situasi panas ini memberikan kita kesimpulan, sepertinya ada tanda-tanda Rossi dan Vinales mulai menjadi partner yang baik hehe, dan dibalik itu juga statment kontra selalu diberikan 2 public enemy yaitu Marc dan Lorenzo kepada Rossi.. jadi akan semakin menarik nih balapan nanti malam pemirsa, apakah Rossi akan menang kembali disini seperti tahun 2008 silam, ataukah Lorenzo punya strategi untuk mengulang setiap kesuksesannya disini, kita lihat saja nanti dan kita lohat juga konsistensi Vinales bersama Suzukinya disini... semoga berguna(asp)




0 Responses to “Rossi Pole Position di Motogp Italia 2016, Tapi Kata Lorenzo itu Curang!”

Post a Comment

kirim komentar anda disini