Motogp Assen Belanda 2016 Balapan Yang Tak Bisa Diprediksi dan Penuh Kejutan

Motorjipi.com - Motogp seri Assen Belanda 2016 benar-benar penuh kejutan, siap sangka sebelumnya jika pembalap yang biasanya finish paling belakang malah jadi juara Motogp seri-ke-8 2016 ini? Yupz, Jack Miller, pembalap lulusan Moto3 yang langsung loncat ke kelas para Raja ini mempecundangi Marc Marquez disisa Lap terakhir pasca Red Flag dan balapan yang dimulai kembali setelah sempat dihentikan karena hujan deras di pertengahan balapan.

Podium Motogp Belanda 2016
Benar-benar penuh kejutan, karena pada balapan Motogp Belanda yang pertama kalinya digelar di hari Minggu ini banyak sekali pembalap yang crash dan DNF, bahkan yang DNF tersebut justru pembalap yang sempat memimpin balapan.

Pertama Yonny Hernandez, ia sempat memimpin balapan hingga Lap ke 13 didepan Rossi, hingga akhirnya ia Crash dan Dovi memimpin balapan hingga bendera merah berkibar tanda Race Director Motogp menghentikan balapan karena hujan semakin lebat.

Usai hujan reda, kembali Balapan digelar dengan 12 Lap tersisa. Marquez cukup diuntungkan disini karena di lap terakhir sebelum balapan dihentikan ia sempat diposisi ke 5 di belakang Pettruci. Namun disinilah drama mulai terjadi, banyak sekali pembalap berjatuhan.

Pertama Aleix Espargaro, lalu Dovizioso dan yang paling mengejutkan adalah terjatuhnya Valentino Rossi padahal ia sedang memimpin race disisa 11 putaran balapan lagi. Alhasil Marquez memimpin balapan.

Di sisa 5 lap lagi, Marquez diovertake Rooki pembalap satelit Honda Jack Miller, dan hingga balapan berakhir posisi terdepan menjadi milik pembalap Australia Jack Miller, disusul Marquez diposisi ke2 dan Scott Reding yang beruntung naik podium setelah terjatuhnya Petrucci di akhir balapan. Sedangkan Lorenzo cukup dengan bermain aman dan tidak terjatuh sehingga bisa finish diurutan ke-10. Dengan ini artinya Marc Marquez semakin kokoh memimpin klasemen Motogp 2016. (asp)

0 Responses to “Motogp Assen Belanda 2016 Balapan Yang Tak Bisa Diprediksi dan Penuh Kejutan”

Post a Comment

kirim komentar anda disini