Rossi Juara Motogp Catalunya 2016, Lorenzo Crash

Motorjipi.com  - Motogp seri ke-7 kini digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona Spanyol 5 Juni 2016. Hasilnya cukup mengejutkan, Valentino Rossi menang di kandang musuh, wow.. Yupz, karen pembalap Spanyol, seperti Marquez hanya finish diposisi ke 2, Pedrosa ke 3, sedangkan Lorenzo harus menerima pil pahit karena terjatuh dan tak bisa menerukan balapan akibat sentuhan dari pembalap Ducati, Andrea Iannone.


Lorenzo marah dan tak menerima permintaan maaf Iannone... wah, bakalan semakin seru nih drama Motogp tahun ini. Tapi kabar baiknya, pasca balapan, terlihat Marc dan Rossi tampak akur dan sempat mengobrol dan bersalaman.

Oke, jalannya balapan. Marc yang mendapat pole position memulai start yang cukup baik, Lorenzo sempat memimpin. Hinga akhirnya tragedi pun terjadi di Lap ke 16, Lorenzo dan Iannone DNF. Namun aksi yang menakjubkan justru terjadi di sisa 6 lap terakhir. Ketika Rossi memimpin balapan Marc mencoba merebut posisinya, walaupun sempat memimpin, tapi Marc sadar potensi motornya kurang maksimal, alhasil Marc harus menerima dan bermain aman untuk menyelamatkan poin.

Tributes to Luis Salom

Karena walaupun ia finish diposisi ke-2, dengan itu Marc Marquez kini memimpin klasemen sementara dengan 125 poin. wow... Jadi, Motogp Catalunya 2016, sepertinya pembalasan dendam The Doctor atas balapan di kandang kemarin dengan kemenangan dikandang lawan, tapi walaupun begitu di race Catalunya ini akhirnya Rossi dan Maquez terlihat semakin akrab, Oh ya, selain itu Motogp Catalunya ini juga didedikasikan untuk pembalap Moto2 asal Mexico Luis Salom yang tewas saat kualifikasi kemarin. Dan para pembalap pun saling memberikan respect dengan mengibarkan bendera bernomor 39 nomornya Luis Salom, bahkan Marquez membalikan nomornya dai 93 menjadi 39. Mantap (asp)

0 Responses to “Rossi Juara Motogp Catalunya 2016, Lorenzo Crash”

Post a Comment

kirim komentar anda disini