Marquez Juara Motogp Aragon 2016, Lorenzo Pecundangi Rossi

Motorjipi.com - JikaMotogp tahun kemarin Marquez crash dan tak bisa finish, musim ini di seri ke 14 Motogp 2016, Pembalap Repsol Honda yang juga tampil sebagai pole position ini menyempurnakan kemenangannya sebagai juara GP Aragon 2016.  mantap...

Marquez juara Motogp Aragon 2016
Marquez finish didepan Lorenzo yang diposisi ke 2 dan Rossi di posisi ke 3. Sungguh mengejutkan, dimana pembalap bernomor 93 ini sempat melakukan kesalahan hingga turun ke posisi ke 5 diawal balapan, namun secara perlahan ia menyalip satu-persatu pembalap didepannya dan memimpin hampir separuh balapan yang digelar di sirkuit Aragon.

23 putaran berlangsung, ada 3 rider yang sempat memimpin balapan, pertama adalah Maverick Vianles, pembalap Ecstar Suzuki yang start diposisi ke 3 ini sukses memimpin diawal balapan, hingga akhirnya ia harus menyerhkan posisinya kepada Rossi sebelum direbiut oleh Marquez.

Rossi sempat diposisi ke 2 dibelakang Marquez, hingga pada akhirnya disisa sepertiga balapan, ia diovertake rekan setimnya Jorge Lorenzo. Rossi pun sempat melawan disisa 2 lap terakhir, namun sayang ia melakukan kesalahan karena tidak bersabar dalam melakukan strategi untuk mengovertake balik Lorenzo, hingga ia melebar ke sisi sirkuit namu untungnya tidak terjatuh dan masih sempat melanjutkan balapan hingga ia finish diposisi ke 3.

Hingga akhir akhir Marquez finish duluan, disusul Lorenzo diposisi ke2, Rossi ke 3 sedangkan diposisi 4 dan 5 ditempati Vinales dan Pedrosa. Kini Marquez semaki kokoh menjadi pemimpin klasmen sementara usai GP Aragon denga  total 248 poin, Rossi bertengger diposisi ke 2 dengan 196 poin dan Lorenzo memiliki gap 60 poin dari Marquez. (asp)

0 Responses to “Marquez Juara Motogp Aragon 2016, Lorenzo Pecundangi Rossi”

Post a Comment

kirim komentar anda disini