Mesin Yamaha Vixion dan R15 Facelift Masih SOHC tapi Pakai VVA 155cc

Motorjipi.com - Mengikuti perkembangan otomotif baru-baru ini beredar kabar tentang calon sport 150cc Yamaha terbaru nih pemirsa, antara lain Yamaha Vixion Facelift dan Yamaha YZF-R15 facelift yang kemungkinan akan hadir di tahun depan yakni tahun 2017.

Illustrasi Yamaha Vixion facelift

Salah satu yang menyeruak adalah bocoran info tentang mesin yang akan dipakai kedua motor tersebut diatas yang kemungkinan akan menggunakan mesin yang Commont Part. Nah kabarnya the next R15 dan Vixion ini masih akan menggunakan mesin berprofile Single Camshaft atau yang sering kita dengar dengan SOHC, jadi bukan DOHC seperti yang digosipkan sebelumnya seperti yang dipakai oleh rivalnya yaitu Honda dan Suzuki pada setiap produk sport 150cc mereka.

Namun, mesin yang akan dipakai nantinya akan mengalami perubahan terutama dibagian head cylinders tuh pemirsa, karena menurut bocoran yang diungkap para blogger jika mesin produk Yamaha berkode BK6 dan BK8 ini akan menggunakan mesin baru 155cc dengan Variable Valve Actuation atau VVA, teknologi yang terlebih dahulu dipakai pada skutik gambot Yamaha Nmax.

Teknologi ini terbilang sukses pada produk matic mereka yang menjadi produk Global dan dieksport ke berbagai Negara di Dunia. Dan sepertinya ini sebuah inovasi dari Yamaha untuk membuat mesin baru yang lebih efisien tapi tetap mempertahankan performa tinggi pada calon produk mereka. Nah benarkan kabar ini? Kita akan buktikan nanti... hmmm.. mesin Vixion dan R15 facelift ternyata masih SOHC tuh pemirsa, tapi akan naik kubikasi mesin menjadi 155cc dengan teknologi VVA untuk mengimbangi teknologi DOHC Honda dan Suzuki di kelas 150cc... semoga berguna(asp)

0 Responses to “Mesin Yamaha Vixion dan R15 Facelift Masih SOHC tapi Pakai VVA 155cc”

Post a Comment

kirim komentar anda disini