Honda CB190X Fight Hawk Sport Petualang Honda Buatan China

Motorjipi.com - Motor sport Petualang atau yang sering disebut dengan motor adventure identik dengan moge Eropa, untuk motor Jepang juga saat ini masih didominasi mesin menengah antara 500cc, 650cc dan 1000cc, namun adakah motor sport Adventure berkubikasi mesin kecil? Jawabannya adalah ini, Honda CB190X atau nama resmi nya adalah Honda CBF190X Fight Hawk.



Sebenarnya selain CB190X ini juga sudah ada sport adventure bikinan Suzuki tapi dengan kubikasi mesin 250cc yang bernama Suzuki V-Strom 250... keduanya sama-sama dibuat di pabrik di China, sama-sama sport Petualang dan touring sama-sama dirilis di event CIMAMotor 2016... cuma beda desain, merk dan kubikasi mesin saja hehe...



Honda CBF190X aka CB190X Fight Hawk ini sebenarnya memiliki basic motor yang sudah ada yakni Honda CB190R yang rilis tahun lalu, jadi motor dengan fitur stang tinggi, desain half Fairing juga windscreen ini merupakan tambahan varian dari Line up Honda CB series 190cc yang dibuat dan dikembangkan di negri Tiongkok.

Namun sayang walaupun memiliki desain yang terbilang mewah, sebut saja suspensi depan Upside down, desain palang sporty, lampu depan LED dan juga knalpot Underbelly alias knalpot kolong, tapi untuk Spek mesin justru dibawah mesin sport 150cc di tanah air.

Hal ini dikarenakan motor sport dengan Speedometet negative LCD digital ini cuma mengandalkan mesin 190cc 1 silinder SOHC berpendingin angin sepoi-sepoi dan powernya cuma 15hp saja... itulah mengapa motor yang bisa jadi pesaing Yamaha Xabre ini terlalu imperior jika dimasukan kedalam negri.. namun andai saja di Indonesia ada sport dengan style seperti CBF190X ini dengan nama lain misal Honda CB150X bermesin yang diambil dari basic Honda CB150R, wah bisa diprediksi laris nih, soalnya belum ada pabrikan motor yang terjun di segmen ini, walaupun celah pasarnya sempit tapi peminatnya di tanah air cukup banyak juga... semoga saja.
posted from Bloggeroid

1 Responses to “Honda CB190X Fight Hawk Sport Petualang Honda Buatan China”

Post a Comment

kirim komentar anda disini